Ibas: Sutjipto Loyal Terhadap Partai Demokrat

Caleg Sutjipto, Septi Notariana (kiri) dan Jose Dima Satria (kanan)
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengaku kehilangan atas meninggalnya Sutjipto, kader Demokrat yang bertugas di Komisi II DPR.  Ibas, begitu dia disapa, menilai Sutjipto adalah salah satu sosok yang pantas diteladani.

"Tentunya Pak Sutjipto dimata kami seorang pekerja keras, loyal kepada Partai Demokrat. Terlihat dari sepak terjangnya di Partai Demokrat dan di DPR," kata Ibas saat ditemui di rumah duka, Jalan Bukit Golf Utama PB-02, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa 20 September 2011.

Selain itu, Ibas juga melihat Sutjipto adalah orang yang kreatif, kredibel dan aktif dalam merumuskan aspek di bidang pertanahan.

Dia berharap, akan banyak kader yang memiliki karakter dan loyalitas seperti Sutjipto. "Kami kader Partai Demokrat mengucapkan bela sungkawa, turut berduka cita sedalam-dalamnya kembalinya beliau ke pangkuan Allah SWT. Kami pun mendoakan Bapak Sutjipto agar diterima disisinya dan dosa-dosanya dimaafkan," tuturnya.

Calon menantu Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa ini menuturkan, dirinya memang tidak memiliki kenangan khusus dengan Sutjipto semasa hidupnya. Sebagai keluarga Partai Demokrat, lanjutnya, banyak sekali hal yang mereka lakukan dalam berorganisasi. Hal itu menjadikan mereka fokus pada bidang masing-masing.

"Saya memang tidak terlalu dekat dengan beliau. Tapi dengan hubungan profesional yang kita bangun selama ini, itu menjadi kenangan dan rasa dekat dengan beliau," ucapnya.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024