SBY: Reshuffle Insya Allah Sebelum 20 Oktober

Presiden RI usai pidato hari konstitusi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan kemungkinan besar perombakan kabinet akan dilakukan sebelum 20 Oktober 2011 mendatang. Hal itu dia katakan dalam forum Tarbiyah Islamiyah di Jambi, Kamis 22 September 2011.

"Bulan depan akan genaplah Kabinet Indonesia Bersatu II berusia dua tahun, sehingga dengan pola pikir seperti itu, evaluasi separuh jalan, saya mesti mengatakan sekaranglah saat yang tepat untuk melakukan penataan kembali atas kabinet yang saya pimpin," kata SBY.

Menurut SBY, reshuffle yang dilakukan demi perbaikan kinerja pemerintahan pada sisa waktu masa jabatan tiga tahun ke depan. "Sehingga reshuffle yang, insya Allah, akan saya lakukan sebelum genap dua tahun pemerintahan ini, 20 Oktober mendatang, didasarkan atas pertimbangan pertimbangan yang logis, rasional. Seperti itu," kata SBY seperti ditulis situs kepresidenan.

SBY mengatakan, beberapa menteri yang duduk di kabinetnya sekarang telah dianggap cukup pengabdiannya. Sehingga perlu dicari penggantinya.

Dia menambahkan, dalam reshuffle nanti, dirinya akan memilih orang-orang yang cocok untuk menduduki posisi menteri untuk membantu kinerja pemerintahannya. "Prinsipnya right men on the right place," kata dia.

"Oleh karena itu berikanlah kesempatan dan kepercayaan kepada saya sesuai dengan kewenangan konstitusional yang saya miliki."

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

PDIP sebelumnya sudah tak akui lagi Jokowi dan Gibran sebagai kader partai.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024