PDIP: Tim Ekonomi dan Hukum Layak Dirombak

Presiden, Wapres dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews – Politisi PDIP Maruarar Sirait menilai ada dua tim di kabinet yang layak dievaluasi. Ia bahkan berpendapat, akan lebih baik lagi apabila Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengganti menteri-menteri di dua sektor tersebut.

Dua tim yang menjadi sorotan dan harus diganti itu, menurut Maruar, adalah tim ekonomi dan tim hukum. “Pak SBY harus berani memperbaiki kabinet. Kuncinya adalah sumber daya manusia yang tepat. Apalagi ini pemerintahan kedua. Kita mengharapkan kinerja yang signifikan,” kata dia, Jumat 23 September 2011.

Pria yang akrab disapa Ara itu mengatakan, Indonesia sebenarnya memiliki banyak ahli di berbagai bidang. Ia kemudian menyebut nama Sandiaga Uno, Erwin Aksa, Anggito Abimanyu, Mahmudin Yasin, Dirjen Pajak Fuad Rahmany sebagai nama-nama yang layak dipertimbangkan di tim ekonomi kabinet.

“SBY harus lebih berorientasi kepada publik daripada elit,” imbuh Ara. Anggota Komisi XI DPR itu yakin reshuffle akan benar-benar terjadi kali ini. “Ppemerintahan SBY pasti tidak mau terbebani oleh personel menteri yang tidak berprestasi,” ucapnya.

Ara tak mempersoalkan siapapun yang dipilih SBY sebagai menteri barunya nanti. Ia menegaskan, siapapun pilihan SBY, selama sesuai dengan ideologi Pancasila, maka PDIP pasti akan mendukungnya. (umi)

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024