"Saatnya Negara Pangkas Ideologi Kekerasan"

korban ledakan bom solo
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Insiden peledakan bom kembali lagi terjadi. Kali ini, kota yang dikenal ketenangannya, Solo, menjadi sasaran. Bom meledak di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Tegal Harjo, Jebres, Solo pagi tadi diduga karena aksi bom bunuh diri.

"Kita berduka, ini tindakan tidak berperikemanusiaan dan tidak bisa ditolerir atas nama apapun," tutur Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews.com, Minggu 25 September 2011.

Priyo menyatakan pemerintah dan aparat penegak hukum harus segera mengambil tindakan. Terlebih, insiden peledakan bom di tempat ibadah bukanlah yang pertama yang pernah terjadi. Sebelumnya, peristiwa serupa pernah terjadi di Mapolresta Cirebon.

"Saatnya alat-alat negara bergerak lebih efektif, tegas dan sistematis dalam memangkas ideologi kekerasan beserta sel-selnya," imbuhnya.

Tokoh Partai Golkar ini mengaku optimis, pemerintah mampu mengungkap otak dari teror tersebut. Dia percaya alat-alat negara yang ada dapat segera menyingkap apa, siapa dan dari kelompok mana serta jaringan macam apa.

"Tega-teganya melakukan tindakan jahat seperti ini terhadap sesama warga yang tidak berdosa," ujarnya.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama
Waketum Nasdem, Ahmad Ali di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menyambangi Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Selasa

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024