DPR Berharap Bisa Rukun dengan KPK

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (PAN) memimpin rapat
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Taufik Kurniawan, berharap rapat konsultasi KPK-DPR siang ini dapat mengharmoniskan hubungan kedua lembaga. Sehingga, tidak ada lagi kesan perbedaan keras apalagi nuansa rivalitas antarlembaga negara.

"DPR tak mau KPK kembali menolak hadir. Dalam rapat konsultasi kali ini, Banggar tidak dilibatkan," kata Taufik di DPR, Senin 3 Oktober 2011.

Menurut Taufik, pimpinan Dewan sudah minta Banggar bekerja membahas APBN. "Dalam rapat konsultasi yang kami jadwalkan hari ini, disarankan pimpinan Banggar tetap bekerja menuntaskan pembahasan RAPBN 2012," katanya.

Rapat konsultasi itu dijadwalkan siang ini pukul 14.00 WIB. "Temanya sama, membicarakan fungsi dan kedudukan lembaga negara," kata dia.

Penjadwalan hari ini merupakan kali ketiga setelah KPK menolak dua undangan sebelumnya. KPK menolak demi menjaga integritas dan kredibilitas. Sebab, dalam rapat konsultasi dijadwalkan bertemu pimpinan Banggar. Padahal empat pimpinan Banggar sedang menjadi saksi dan dalam proses pemeriksaan untuk kasus yang ditangani KPK, yakni Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Nazaruddin.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024