Presiden Sudah Kantongi Nama Calon Menteri

SBY pimpin rapat terbatas kabinet bahas RUU Pemda
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews - Staf Khusus Presiden Bidang Politik, Daniel Sparingga memastikan reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II akan terjadi. Presiden akan merombak kabinetnya sehari sebelum pemerintahannya masuk tahun ketiga.

"Presiden telah mengeluarkan ekspresi sehari pertama sebelum memasuki tahun ke-3 akan ada tim dan awak baru di kabinet. Artinya kita tidak akan bisa lebih jelas sebelum 20 Oktober karena jatuh tempo tahun ke-3 tanggal 21 Oktober," ungkap Daniel di Gedung PKB, Jakarta, Senin 3 Oktober 2011.

Saat ini Presiden SBY, kata dia, sedang mensimulasi semua nama yang akan diganti, termasuk juga mencari calon penggantinya. Presiden SBY juga telah mengantongi banyak nama calon menteri.

"Yang dipertimbangkan jauh lebih banyak daripada yang diperlukan. Makanya minggu ini akan menjadi hari yang panjang bagi Beliau [presiden] dan wapres untuk menuntaskan simulasi nama itu. Minggu depannya baru akan dipetik hasilnya, dan baru setelah itu akan diumumkan ke publik," ungkapnya.

Meski demikian, Daniel enggan memastikan siapa saja menteri yang akan dirombak oleh SBY. "Intinya presiden akan mempertimbangkan aspek integritas, moralitas, dan profesionalisme dari menteri- menteri yang akan diganti," jelasnya.

Daniel meminta publik untuk juga menyuarakan nama-nama yang patut untuk diganti karena presiden tidak hanya menyerap masukan dari dalam, tetapi juga dari luar. (eh)

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel
Ahmad Syaikhu di Nasdem Tower, Jakarta Pusat

Ahmad Syaikhu: PKS dan Nasdem Siap Bersama-sama Membangun Negeri Ini Lebih Baik

Petinggi PKS yang dipimpin Ahmad Syaikhu menyambangi markas Nasdem, Rabu sore tadi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024