Fahri Hamzah: Saya Belum Ditegur Partai

Politisi PKS Fahri Hamzah
Sumber :
  • www.fahrihamzah.com

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi III Bidang Hukum DPR Fahri Hamzah berkali-kali melontarkan pernyataan mencengangkan. Di tengah maraknya tindak pidana korupsi di tanah air, Fahri justru mewacanakan pembubaran terhadap lembaga anti korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Dalam rapat konsultasi Pimpinan KPK dengan Pimpinan DPR yang juga dihadiri pimpinan Komisi III, soal pembubaran KPK ini disinggung lagi oleh Fahri Hamzah. 

Disela pertemuan itu, Busyro menegaskan, "Bila Pak Fahri mempunyai agenda pembubaran KPK, kami tunggu saja lewat Fraksi PKS dan sebagainya. Lewat jalur hukum. Kami hanya melaksanakan amanat saja," kata Busyro Muqoddas di sela rapat bersama pimpinan DPR, Jakarta, Senin 3 Oktober 2011.

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Apakah Fahri sudah mendapat teguran dari fraksinya atau pun dari Dewan Syahriah atas statement yang kontroversial itu? "Enggak. Belum ada teguran," kata Fahri di DPR, Senin 3 Oktober 2011.  Fahri menyebutkan bahwa statement selama ini KPK juga keras. "Pimpinan KPK itu pernyataannya keras. Di depan senyum-senyum, tapi dibelakangnya kayak anak kecil," tambahnya.

Dalam rapat itu Fahri mengusulkan pembubaran KPK itu. Dia menganggap, KPK sebagai lembaga superbody. "Lebih baik KPK dibubarkan. Karena saya tidak percaya institusi superbody dalam demokrasi," ujar Fahri.

Fahri menilai, tidak boleh ada institusi superbody dalam demokrasi. "Prinsipnya open sistem. Biasanya, superbody tidak mau diawasi. Ini yang terjadi di KPK, karena sistemnya tertutup, jadi begini," tuturnya.

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024