PKS: Bubarkan KPK, Pernyataan Pribadi Fahri

Politisi PKS Fahri Hamzah
Sumber :
  • www.fahrihamzah.com

VIVAnews - Ketua Dewan Syariah Partai Keadilan Sejahtera, Surahman Hidayat, membantah pernyataan kadernya Fahri Hamzah. Menurut Surahman, PKS tidak pernah mewacanakan pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Itu pernyataan pribadi saja, PKS tidak pernah berpikiran membubarkan KPK," kata Surahman saat dihubungi VIVAnews.com, Senin 3 Oktober 2011.

Menurut Surahman, sikap PKS sangat jelas terhadap pemberantasan korupsi. PKS akan mendukung semua lembaga yang melakukan pemberantasan korupsi. "Kalau ada korupsi di KPK juga harus diberantas. Kami menyatakan perang terhadap korupsi," ujarnya.

Surahman menegaskan, PKS tidak pernah berpikir membubarkan KPK. Bahkan wacana tersebut tidak pernah dibahas dalam rapat Majelis Syuro. "Jadi dia [Fahri] itu berlebihan, itu bukan porsi dia," ujarnya.

Atas dasar itu, Surahman sudah meminta kepada Ketua Fraksi PKS, Mustafa Kamal, untuk mengingatkan Fahri karena mengatasnamakan partai terkait pembubaran KPK.

"Soal sanksi itu urusan DPP, dan saya sudah minta Pak Mustafa Kamal selaku Ketua Fraksi dan Ketua DPP untuk mengingatkan saudara Fahri. Dia mengatasnamakan lembaga, padahal dia tidak diberi mandat apapun," ujarnya.

Wacana pembubaran KPK itu dilontarkan langsung Fahri saat DPR menggelar rapat dengan KPK. Dia menyatakan  bahwa KPK perlu dibubarkan karena menjadi lembaga super. Padahal dalam upaya  membangun negara demokrasi tidak boleh ada konsep superbody. "Lebih baik KPK dibubarkan, karena saya tidak percaya institusi superbody dalam demokrasi. Tidak boleh ada institusi superbody dalam demokrasi," kata Fahri.

Sementara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas menanggapi ide Fahri tersebut bahwa apa yang dilakukan oleh KPK adalah menjalankan amanat undang-undang. Bila niat Fahri serius untuk membubarkan KPK, Busyro siap menghadapi. "Kami hanya melaksanakan amanat saja," kata Busyro.

Serahkan Kesimpulan Hari Ini, Yusril Yakin MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar
Ilustrasi air kelapa

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Air kelapa mengandung potasium, natrium, magnesium, dan kalsium, yaitu elektrolit yang penting untuk menjaga keseimbangan cairan, fungsi otot dan sinyal saraf.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024