Tifatul: Soal KPK, PKS Sudah Tegur Fahri

Tifatul Sembiring diwawancara di kantor PKS
Sumber :
  • VIVAnews/ Suryanta Bakti Susila

VIVAnews -- Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring mengatakan partainya telah menegur Fahri Hamzah terkait wacana pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sudah ditegur oleh Dewan Syariah langsung," kata Tifatul usai membuka Indonesia ICT Award 2011 di JCC, Jakarta, Selasa 4 Oktober 2011.

"Itu Dewan Syariah langsung, kita juga punya badan disiplin organisasi. Itu yang akan memberikan suatu arahan."

Menurut Tifatul, saat partainya melakukan klarifikasi, Fahri mengaku hanya kesal dengan sikap KPK. Pasalnya, KPK tidak punya keberanian untuk memberantas korupsi dengan tuntas dan tidak tebang pilih. "Dia emosi kan, kemudian dia katakan kalau KPK tidak punya keberanian untuk memberantas korupsi, sudah bubarkan saja," kata dia.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Namun demikian, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika itu mengatakan wacana yang dikeluarkan Fahri itu tidak benar-benar ingin membubarkan KPK. "Dia tidak dengan konseptual bermaksud membubarkan KPK, bukan begitu maksudnya. Ini kan tanggapan dari judul ke judul sehingga membuat orang salah paham," kata dia. (eh)

Korea Selatan vs Timnas Indonesia

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia berhasil menyingkirkan Korea Selatan di babak Perempat Final Piala Asia U-23 lewat adu penalti setelah bermain imbang di Stadion Abdullah Bin Nasser.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024