Wapres dan Sudi ke Cikeas, Bahas Reshuffle?

Sudi Silalahi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Satu hari ini, Kamis 6 Oktober 2011, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkantor di rumahnya, Puri Cikeas, Bogor. Beredar kabar, Presidensedang menggodok formasi baru kabinet dan segera melakukan uji kepatutan dan kelayakan para calon menteri. Meski berita itu sudah dibantah Istana, suasana di Cikeas menunjukkan perkembangan menarik.

Dari pantauan VIVAnews.com, Wakil Presiden Boediono datang ke Puri Cikeas sekitar pukul 16.00 WIB. Belum diketahui apa yang menjadi agenda pembicaraan. Juru bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, mengatakan pertemuan kedua pemimpin negara itu merupakan agenda biasa dan berdiskusi rutin. 

"Beliau membahas soal pemerintahan," kata Julian.

Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Cerai, MA Hapus Putusan Sidang Dari Website

Tak cuma Boediono, menurut informasi yang dihimpun VIVAnews.com, sebelumnya Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi sudah terlebih dahulu datang. Menteri tangan kanan Presiden ini tiba dengan mobil dinas berpelat nomor RI 14.

Dari pantauan VIVAnews.com, selain mobil Sudi tampak pula mobil dinas Sekretaris Kabinet Dipo Alam yang bernomor polisi RI 15.

Kehadiran Sudi di Cikeas dibenarkan Julian. "Beliau (SBY) berdiskusi bersama Wapres dan Mensesneg," katanya.

Meski begitu, Julian enggan mengungkapkan secara detail apa saja yang didiskusikan mereka. "Tolong, kalau ada menteri yang dipanggil jangan dikaitkan dengan reshuffle," ujarnya. (kd)

Ilustrasi Partai Golkar.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Golkar memang mau tak mau harus mencari Habibie baru walau harus sampai ke dasar tumpukan jerami bila ingin menang absolut di pemilu mendatang, menurut pengamat.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024