Reshuffle Sudah Sampai Tahap Simulasi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono di kampanye akbar
Sumber :
  • Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali melanjutkan pembahasan perombakan kabinet di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor. Penggodokan yang dilakukan Presiden SBY bersama Wakil Presiden Boediono sudah masuk tahap simulasi.

"Presiden akan melanjutkan proses yang dimulai dengan Wapres kembali ke Cikeas," kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparinga, di Cikeas, Jumat 7 Oktober 2011.

Sampai hari ini, imbuh Daniel, Presiden SBY belum berencana memanggil menteri-menteri yang akan diganti dan calon pengganti mereka. "Pemanggilan akan terjadi setelah rangkaian percakapan dengan Wapres selesai," kata Daniel.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

Dia memperkirakan pembahasan perombakan dan pemanggilan tidak akan terjadi dalam pekan ini. Menurutnya, tahap penggodokan sudah sampai tahap simulasi. "Simulasi masih berlangsung tapi belum sampai pada tingkat keputusan."

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan para pimpinan partai koalisi segera diajak bertemu untuk membicarakan reshuffle."Sebelum 20 Oktober kita sudah punya kabinet yang baru," kata dia.

Ilustrasi Tentara Israel

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Tentara Israel mengirimkan foto sensitif mengenai baterai pertahanan udara Iron Dome kepada agen intelijen Iran yang menyamar jadi wanita di Facebook.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024