Nasihat Demokrat untuk PKS

Ramadhan Pohan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera dinilai melancarkan sikap seperti oposisi menjelang perombakan atau reshuffle kabinet. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan meminta PKS menghentikan sikap 'memusuhi.'

"Mestinya kalau koalisi kan menampilkan bahasa santun, bukan bahasa menyerang atau permusuhan," kata Ramadhan dalam perbincangan dengan VIVAnews.com.

Ramadhan lantas memberikan contoh sikap tak santun politisi PKS. Salah satunya, kata dia, pernyataan Anis Matta, Sekretaris Jenderal PKS, yang menyebut isu reshuffle terkait dengan logistik 2014. "Pernyataan seperti itu tidak membantu suasana agar lebih baik. Mereka ini ada dalam pemerintahan tapi bahasanya tidak konstruktif," tegasnya.

Sedangkan PDI Perjuangan, yang jelas mengambil sikap oposisi, imbuhnya, memandang serius reshuffle sebagai langkah untuk kepentingan bersama. "Jadi, kami harap PKS bisa menghindari bahasa-bahasa seperti itu. Jangan digunakan," tegasnya.

Sebelumnya, Anis Matta, yang juga Wakil Ketua DPR, menilai ada kepentingan pihak tertentu di balik gencarnya isu mengenai reshuffle kabinet. "Kami ini melihat ada gelagat, bahwa isu (reshuffle) ini lebih berorientasi pada pengaturan logistik 2014, ketimbang perbaikan kinerja kabinet," kata Anis.

Yang dimaksud Anis kepentingan logistik adalah modal atau dana untuk persiapan menghadapi pemilu 2014. "Kami khawatir SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) mendapatkan masukan dari orang-orang tertentu untuk melakukan reshuffle yang tujuannya bukan untuk memperbaiki citra SBY kembali," jawab Anis.

Namun, Anis tak mau menjelaskan lebih rinci siapa pihak yang dianggapnya punya kepentingan mempersiapkan logistik 2014 itu. "Itu tak pentinglah kami sebut," kata politisi PKS ini.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024