Marzuki Alie Tawari Bibit Masuk Parpol

Ketua DPR Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie menawarkan Wakil Ketua KPK Bibit Samad Riyanto untuk masuk ke dalam partai politik sebagai upaya untuk melawan kriminalisasi terhadap lembaga negara seperti KPK.

"Politik itu sangat berkuasa, makanya kalau mau melawan kriminalisasi, ya masuk partai," kata Marzuki Alie dalam diskusi bertajuk 'Realistiskah KPK dibubarkan saat ini' di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta. Minggu, 9 Oktober 2011.

Tawaran Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini langsung direspons Bibit. Wakil Ketua Bidang Penindakan KPK itu mengatakan bahwa dirinya sempat masuk ke partai politik. Hanya saja, kata Bibit, dirinya tidak seberuntung Marzuki yang partainya menang Pemilu.

"Saya pernah masuk partai politik, daftar jadi caleg, tapi partainya kalah di pemilu. Jadinya nggak ke ekspos," kata Bibit menimpali. "Saya mau masuk partai kalau partainya menang," imbuhnya berseloroh kepada Marzuki.

Marzuki yang tak canggung bicara blak-blakan tersebut juga langsung menimpali pernyataan Bibit. "Saya masuk partai juga istikharah dulu Pak," ujar Marzuki yang mulai masuk Partai Demokrat sejak 2003. (art)

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar
Suasana autogate di bandara soekarno-hatta, tangerang

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Kenaikan jumlah penumpang itu yang pergi meninggalkan Indonesia atau ke luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024