Tifatul Dipanggil SBY, Menteri PKS Diganti?

Tifatul Sembiring
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Dua Menteri dari Partai Keadilan Sejahtera, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring serta Menteri Pertanian Suswono semalam dipanggil Presiden SBY di kediamannya, Cikeas. Pemanggilan keduanya ditengarai terkait dengan reshuffle Kabinet.

Wakil Sekjen DPP PKS, Mahfudz Siddiq membenarkan pemanggilan keduanya, tetapi dirinya memastikan pemanggilan tersebut bukan terkait dengan adanya perombakan kabinet.

"Iya, memang ada pemanggilan ke Cikeas, infonya memang seperti itu. Yang saya dengar, pemanggilan tersebut bukan terkait reshuffle, tetapi secara umum saja, misalnya berbicara kinerja kementerian," ujar Mahfudz saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Minggu malam 9 Oktober 2011.

Mahfudz mengatakan, bukan hanya menteri PKS yang nantinya akan dipanggil Presiden, tetapi semua menteri akan dipanggil secara bergiliran. Kebetulan, kata Mahfudz, menteri PKS mendapat urutan panggilan pada Minggu malam.

Dia menjelaskan, Presiden SBY tidak akan mengambil keputusan sepihak dalam melakukan reshuffle. Hal itu pasti dibicarakan terlebih dahulu kepada parpol koalisi. 

"Apalagi hingga saat ini, PKS belum diajak bicara oleh Presiden," kata ketua Komisi I DPR itu.

Seperti diketahui, Presiden SBY, minggu malam memanggil empat menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid kedua ke Cikeas. Empat menteri tersebut yakni Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan, Menteri Budaya dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, dan Menteri Pertanian Suswono. (art)

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024