Ketua Umum PBNU: Hatta Rajasa Luar Biasa

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj memuji Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Menurut Said, Hatta adalah tipikal menteri yang dapat menyisihkan kepentingan partai demi tugasnya sebagai pembantu presiden.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

"Terus terang ya, Pak Hatta itu luar biasa. Sebagai menteri sama sekali nggak pernah terlihat mementingkan PAN," katanya dalam acara Rapat Pimpinan Pusat Muslimat NU, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Senin 10 Oktober 2011.

Said mengatakan menteri-menteri yang memiliki jabatan di partai politik tidak harus meletakkan jabatannya. Yang terpenting baginya adalah bagaimana menteri tersebut menjalankan fungsi dan tugasnya.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

"Sebenarnya tidak perlu meletakan jabatan parpol. Sebenarnya kalau dia bisa membagi tidak masalah," ucapnya.

Terkait reshuffle sendiri, Said menilai hal itu hak Presiden SBY. Terserah Presiden untuk menyusun ulang komposisi terbaik para menterinya itu.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

"Pokoknya kita harapkan agar menteri-menteri itu bekerja baik. Kalau ingin menjadi menteri jadi pembantunya," ujarnya. (adi)

bendera LGBTQ

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Dominica's High Court has lifted a ban on consensual same-sex relations in the Caribbean island nation.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024