Taufiq Kiemas: Tak Elok PDIP Masuk Kabinet

Taufiq Kiemas dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews – Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas menyatakan, PDIP akan tetap berteman dan berjuang bersama partai-partai koalisi pemerintah, meski mereka memilih untuk terus berada di luar kabinet.

“Saya rasa tidak elok PDIP masuk kabinet. Tapi kami tetap berteman dan sama-sama membela kepentingan rakyat,” kata Taufiq di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Rabu 12 Oktober 2011.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Ia pun meminta semua pihak mendukung rencana reshuffle kabinet yang hendak dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat.

“Kita harus mendukung Presiden yang tinggal tiga tahun lagi memerintah. Dalam mewujudkan Indonesia yang baik, kan tidak mungkin sendirian. Kita harus membantu, termasuk dengan kritik yang sehat,” ujar Taufiq. Ia berharap, reshuffle dapat membuat iklim ekonomi di Indonesia bertambah maju.

Ketua MPR itu juga menegaskan, seluruh komponen bangsa harus mendukung keberlangsungan pemerintah di sisa periode mereka. “Kita tidak mau terjadi perganti kekuasaan sebelum waktunya. Presiden mesti diberi kesempatan tiga tahun ini,” kata Taufiq. (umi)

Tamara Tyasmara.

Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya

Tamara Tyasmara hadir langsung ke rumah duka sekaligus ke TPU Jeruk Purut mengikuti prosesi pemakaman ibunda Angger Dimas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024