Wardana, Wakil Menteri Luar Negeri Baru

Wardana menjadi wamenlu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Para wakil menteri luar negeri mulai datang ke kediaman Presiden Bambang Yudhoyono di Cikeas. Wakil menteri pertama yang tiba adalah Wardana, mantan Duta Besar Indonesia untuk Singapura. Wardana diplot untuk posisi Wakil Menteri Luar Negeri.

“Perkenalkan, nama saya Wardana. Saya sudah berkarir di Deplu cukup lama selama 30 tahun. Terakhir saya menjabat sebagai Dubes RI di Singapura, sebelum kembali ke Indonesia 4 bulan yang lalu. Saya dipanggil Presien untuk mendapat kepercayaan sebagai Wamenlu,” kata Wardana memperkenalkan diri kepada wartawan di Cikeas, Kamis 13 Oktober.

Wardana menjelaskan, ia mengemban tugas untuk meningkatkan profil politik luar negeri Indonesia. “Beliau berharap, Kementerian Luar Negeri bisa memberikan perhatian dalam mempromosikan Indonesia di berbagai bidang,” ujar Wardana.

Menurutnya, Presiden juga berharap Indonesia dapat mengembangkan berbagai kesepakatan bilateral yang belum digarap secara maksimal. “Misalnya, bagaimana mengangkat isu kesepakatan-kesepakatan itu agar dapat dimanfaatkan maksimal,” kata Wardana.

Wardana menjadi Wakil Menteri Luar Negeri menggantikan Triyono Wibowo yang sebelumnya mengemban jabatan tersebut.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024