PKS Yakin Jatah 4 Menteri Aman

Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil (kiri).
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Petinggi PKS berkumpul semalam untuk membahas perombakan atau reshuffle kabinet. Pertemuan sampai dini hari itu diisi curah gagasan bagaimana menyikapi kemungkinan-kemungkinan yang bakal menimpa PKS pasca-reshuffle.

"Ada pilihan-pilihan bagaimana menyikapi (reshuffle)," kata anggota Fraksi PKS Nasir Djamil di Gedung DPR/MPR, Kamis 13 Oktober 2011.

PKS, kata dia, bersiap-siap kalau ada kondisi di luar yang diperkirakan. "Kami tidak berpikir menteri kami dicopot. Kami percaya SBY masih memegang komitmen yang ditandatanganinya sendiri. PKS dapat alokasi empat menteri," katanya.

Nasir juga menyoroti reshuffle kali ini yang menambah pos wakil menteri. Menurutnya, pos wakil menteri tidak efektif pada perbaikan kinerja. Justru pos itu mengindikasikan hanya politik akomodasi presiden.

"Untuk apa wakil menteri, wakil menteri itu menunjukkan bahwa reshuffle berdasarkan keinginan bukan kebutuhan. Mungkin dulu dijanjikan, tapi tak dipenuhi karena posisi penuh. Sekarang ditaruh di wamen," ujarnya.

Menurut Nasir, siang ini Presiden PKS Lutfhi Hasan Ishaaq memenuhi undangan SBY di Cikeas. (umi)

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024