SBY: Pekerjaan Masih Berlanjut 3-4 Hari Lagi

SBY-Budiono bersama ketua parpol
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum juga memanggil kandidat calon menteri ke kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Perombakan kabinet masih berlanjut. Pekerjaan SBY hari ini, memanggil calon Wakil Menteri dan berkonsultasi dengan Ketua Umum partai koalisi.

"Pekerjaan saya masih berlanjut, satu-dua-tiga empat hari mendatang," kata Presiden SBY dalam keterangan pers di kediamannya Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis 13 Oktober 2011.

Dalam keterangan pers ini, SBY yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tampak didampingi semua ketua umum partai koalisi. Mereka yakni, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Luthfie Hasan Ishaaq, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

SBY menekankan, hubungan dengan partai politik akan terus dijaga. Terutama, bila dalam keputusan akhir reshuffle kabinet nanti akan menggeser atau mengganti menteri dari partai politik.

"Apalagi jika ada perwakilan dari parpol tertentu yang harus mengalami pergantian, maka saya akan melakukan konsultasi," kata SBY yang juga didampingi Wakil Presiden Boediono.

SBY menegaskan, meski beberapa menteri dalam kabinetnya berasal dari partai politik, tetapi Kabinet Indonesia Bersatu jilid II ini merupakan kabinet kerja.  "Tetapi punya kapabilitas dan rekam jejak yang baik. Rakyat akan memberikan kepercayaan, menteri baru dapat mengemban tugas," kata SBY. (sj)

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024