PKS: Tak Ada Kesepakatan Menteri Dikurangi

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan pendahulunya Tifatul Sembiring
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews – Wakil Ketua Fraksi PKS Agus Purnomo membantah kabar bahwa ada kesepakatan untuk mengurangi satu jatah menteri PKS di kabinet.

Saat ini, terdapat 4 menteri asal PKS di kabinet, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Negara Riset dan Teknologi Suharna Surapranata, Menteri Pertanian Suswono, dan Menteri Sosial Salim Segar al-Jufri.

Agus mengatakan, sampai saat ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum menyampaikan informasi resmi kepada partai koalisi terkait siapa-siapa saja menteri yang akan diganti, maupun calon-calon menteri yang akan menggantikan.

“Belum ada konfirmasi,” kata Agus Purnomo di Jakarta, Jumat 14 Oktober 2011. Menurutnya, dalam pertemuan di Cikeas, sama sekali tidak disinggung pembicaraan soal itu. Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq pun, ujar Agus, menjelaskan bahwa dalam pertemuan kemarin, SBY tidak menyampaikan apakah ada kursi menteri PKS yang dikurangi.

Bantahan senada disampaikan Sekretaris Fraksi PKS Abdul Hakim. Menurut dia, sampai saat ini PKS berpegang pada kontrak koalisi dengan SBY yang menegaskan 4 menterinya aman sampai akhir periode. “PKS hanya percaya pada informasi resmi dari Presiden. Kalau ada informasi-informasi seperti itu, kami tidak anggap,” ujarnya. (sj)

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024