Menlu Marty Datang ke Cikeas, Direshuffle?

Menlu datangi cikeas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa siang ini tampak mendatangi kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Hari ini, Presiden SBY rencananya akan memanggil calon-calon menteri untuk diuji kelayakan dan kepatutan. Menteri-menteri yang bakal dicopot, juga dikabarkan akan dipanggil ke Cikeas.

Lantas, apakah Natalegawa berada dalam deretan menteri yang dimaksud itu? “Jangan underestimate (meremehkan),” kata Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, di Cikeas, Jumat 14 Oktober 2011. Menurutnya, kedatangan Natalegawa ke Cikeas tidak ada kaitannya dengan reshuffle kabinet.

“Bukan untuk membahas soal perombakan kabinet,” tegas Faizasyah. Ia menjelaskan, Presiden SBY dan Menlu hendak membicarakan sejumlah agenda dan peristiwa internasional terkini. “Pekan-pekan ini kan banyak program internasional. Minggu besok, Bapak Presiden menerima kunjungan kenegaraan Yang Dipertuan Agung Malaysia event ASEAN juga,” jelas Faizasyah.

Belum lagi, imbuhnya, saat ini terjadi beberapa bencana di wilayah Asia Tenggara. “Itu semua kan belum disikapi. Lalu tanggal 19-24 Oktober 2011, Presiden ke Lombok untuk pertemuan dengan Malaysia, dan ke Bali untuk menghadiri ASEAN Fair menjelang KTT ASEAN,” papar Faizasyah.

Jadi, tegasnya, kedatangan Faizasyah sama sekali tidak ada hubungannya dengan reshuffle. Kemarin, Presiden SBY menunjuk mantan Dubes Singapura, Wardana, untuk menjabat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri baru menggantikan Triyono Wibowo. (umi)

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban
Timnas Indonesia

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Salah satu yang turut buka suara soal Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia adalah legenda Manchester United, Park Ji Sung.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024