Priyo: Siapa Tahu Menteri Golkar Ditambah

Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews -- Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengatakan partainya menyerahkan sepenuhnya masalah reshuffle kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia mengaku tidak tahu apakah jatah menteri dari partainya akan dikurangi atau justru ditambah oleh SBY.

"Untuk kurang atau tambah saya tidak tahu, andai saya tahu lebih baik tidak saya beri tahu," kata Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2011. "Saya tidak melihat Presiden mau mengurangi atau apa. Kita lihat saja hasilnya, siapa tahu Golkar malah akan ditambah."

Menurut dia, tiga menteri yang berasal dari Golkar memiliki kinerja yang baik dalam dua tahun kabinet SBY. "Tiga menteri yang dari Golkar saya pandang kinerjanya baik saja. Tidak ada kehebohan dalam dua tahun ini. Tapi, kita serahkan semua kepada Presiden apakah akan mengganti atau menggeser. Kita akan menerima dengan ikhlas apa keputusan beliau."

Sementara itu, terkait nama-nama politisi Golkar yang disebut-sebut akan masuk ke kabinet, Priyo mengatakan tidak mungkin nama-nama itu muncul jika tidak ada sinyal permintaan dari presiden. "Mengenai nama-nama yang beredar, tentunya itu atas permintaaan dari Presiden. Tidak mungkin Golkar mengajukan nama kalau tidak ada sinyal untuk mengajukan," kata dia.

"Kalau Presiden ingin merombak atau menggeser menteri yang ada, Golkar mempersilakan karena itu kewenangan Presiden."

Tiga menteri dari Golkar adalah Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad. Sebelumnya beredar isu Agung akan dicopot dan digantikan oleh Fadel. Namun, belakangan isu itu meredup. Terkait meredupnya isu itu, Priyo enggan mengomentarinya dan hanya tertawa. "Hehehe....," Priyo tertawa kecil. (eh)

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot
Salshabilla Adriani

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

Ibunda Salshabilla Adriani pun menanggapi isu tersebut melalui akun Instagramnya berupaya untuk menguatkan sang anak yang sedang digosipkan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024