PKS: SBY Belum Bicara Menteri yang Diganti

Presiden SBY dan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaq mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum membicarakan menteri yang akan di-reshuffle. Walau pun pertemuan dengan ketua umum partai politik mitra koalisi sudah dilakukan.

"Beliau belum bicara tentang menteri dari partai mana dan siapa namanya, itu belum disebutkan," ujar Luthfi di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2011.

Dalam pertemuan dengan mitra koalisi, Kamis 13 Oktober 2011, kemarin, Presiden SBY kata Luthfi, hanya membahas tiga hal.

Pertama, Presiden SBY menyosialisasikan mengenai rencana reshuffle kabinetnya. "Bahwa, minggu ini atau minggu depan fix akan melakukan reshuffle," katanya.

Pembahasan kedua, Presiden SBY memberitahukan mengenai pola yang digunakan untuk menilai menteri dan kandidat-kandidat yang akan menggantikan menteri.

"Dan lembaga negara setara kementerian dan termasuk BUMN," ucapnya.

Bahasan ketiga yang diutarakan Presiden SBY adalah mengenai, masalah pola komunikasi antara Presiden SBY dan partai-partai politik jika menterinya diganti.

Dan mekanisme ini, kata Luthfi, sesuai dengan code of conduct dalam koalisi yang sudah ditanda tangani.

Lalu penilaian terhadap menteri PKS bagaimana? "Beliau belum bicara. Beliau hanya bicara tentang tiga hal tadi," ucapnya. (eh)

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024