SBY Umumkan Reshuffle Besok Malam

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Istana Kepresidenan membenarkan pernyataan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Achmad Mubarok soal pengumuman hasil akhir reshuffle atau perombakan kabinet. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan kabinet hasil reshuffle pada Selasa malam 18 Oktober 2011.

"Pengumuman besok jam 8 malam di Istana," kata juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin 17 Oktober 2011.

Hal ini senada disampaikan Mubarok kepada VIVAnews.com, pagi tadi. Menurut Mubarok, pembahasan perombakan kabinet kini hampir rampung. Sejak awal disebutkan pelantikan para menteri baru itu akan dilakukan keesokan harinya, Rabu 19 Oktober 2011.

"Pagi harinya pelantikan. Untuk pidato politik akan dibacakan bersamaan dengan pelantikan," kata Julian yang juga mantan Wakil Dekan FISIP Universitas Indonesia ini.

Sekitar satu jam lalu, empat tokoh mendatangi Kantor Presiden. Kabar menyebutkan keempatnya adalah calon menteri.  Siapa empat orang yang datang pagi tadi itu?

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Mereka yakni Direktur Utama PLN Dahlan Iskan, mantan Komandan Paspampres Letnan Jenderal TNI Marciano Norman, Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, dan mantan Plt Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam yang juga politisi PAN, Azwar Abubakar.

Dahlan Iskan yang juga bos Jawa Pos grup tampak mengenakan kemeja putih dan sepatu kets putih. Sedangkan Marciano Norman masih terlihat berseragam TNI. Azwar Abubakar terlihat menggunakan batik merah dan berpeci hitam. Sedangkan Amir Syamsuddin mengenakan kemeja abu-abu.

Tidak ada pernyataan yang disampaikan keempat orang ini. Mereka hanya kompak melambaikan tangan kepada jurnalis yang biasa meliput kegiatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kompleks Istana Kepresidenan.(np)

Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng

Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul

Pencapaian program studi Teknik Sipil dan Elektro tersebut, semakin memantapkan posisi Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana sebagai salah satu fakultas teknik terbaik.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024