Suharso: Malam Tadi SBY Izinkan Saya Mundur

Menteri Perumahan Rakyat, Suharso Monoarfa
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Mantan staf ahli Wakil Presiden Hamzah Haz itu sebenarnya sudah lama ingin mundur dari pekerjaan membantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Iya benar, saya mengundurkan diri," kata Suharso Monoarfa dalam perbincangan dengan VIVAnews.com lewat sambungan telepon, Senin 17 Oktober 2011.

Menurut Suharso, niat untuk mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden SBY sudah lama dipikirkan.  Dan sudah sejak lama pula politisi PPP itu mengirim surat resmi pengunduran diri kepada Presiden SBY. Tetapi, Suharso tidak menyebut kapan surat itu dikirim ke Presiden SBY.

"Sebetulnya sudah lama saya mengajukan suratnya. Tapi baru malam tadi diterima Pak SBY," kata Suharso. Baru malam tadi pula, kata Suharso, Presiden SBY mengizinkan dirinya untuk mundur.

Suharso kini dibelit persoalan pribadi. Istri Suharso, Carolina binti M Gandhi Kaluku, menggugat cerai dirinya pada Senin 12 September 2011 lalu.

Juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Tamah, mengatakan bahwa Carolina mendaftarkan gugatan cerai pada Senin 12 September 2011. Saat mendaftarkan gugatan, Carolina datang sendiri tanpa didampingi kuasa hukum.

"Nomor gugatannya 1829/pdt.G/2011/Pa.JS. Bu Carolina datang sendiri tanpa didampingi pengacara," kata Tamah, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Selasa 13 September 2011. (umi)

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan
[Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), Catur Budi Harto, dalam telekonferensi di acara Paparan Kinerja Keuangan BRI Kuartal I-2024, Kamis, 25 April 2024]

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Salah satu bentuk komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, yakni dengan tetap mendorong penciptaan lapangan pekerjaan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024