SBY Juga Panggil Djan Faridz, Calon Menteri?

Djan Faridz
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan

VIVAnews - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Djan Faridz ternyata juga hadir di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan. Calon Gubernur DKI ini tiba bersamaan dengan empat tokoh yang disebut sebagai calon menteri.

Djan Faridz yang tampak mengenakan baju batik berwarna cokelat itu tiba sekitar pukul 10.05 WIB di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin 17 Oktober 2011.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah ini tiba bersama empat tokoh yang dipanggil SBY. Meski kelima orang ini datang sekitar pukul 10.05 WIB, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono baru menerima mereka sekitar pukul 12.00 WIB.

Presiden SBY menerima lima orang itu usai menggelar keterangan pers tentang pengunduran diri Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa. Suharso mundur karena permasalahan pribadi yang membelitnya.

Sementara, Djan Faridz sendiri saat ini juga tercatat sebagai Bendahara Forum Ulama Habaib Betawi (FUHAB). Dia juga dipercaya menjadi Ketua Kompartemen Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Jakarta.

Belum diketahui apakah kedatangan Djan Faridz ini terkait penempatan posisi baru sebagai calon menteri? Masih belum bisa dipastikan. Nama Djan Faridz tidak pernah disebut-sebut dalam bursa reshuffle.

Empat orang yang sudah tiba lebih awal yakni, Direktur Utama PLN Dahlan Iskan, mantan Komandan Paspampres Letnan Jenderal TNI Marciano Norman, Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, dan mantan Plt Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam yang juga politisi PAN, Azwar Abubakar.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Presiden SBY sendiri akan mengumumkan hasil akhir reshuffle pada Selasa 18 Oktober 2011 sekitar pukul 20.00 WIB di Istana. Keesokan harinya, para menteri dan wakil menteri baru akan dilantik di Istana. (umi)

Ilustrasi salad buah.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Berikut resep-resep sehat yang bisa menjadi pilihan tepat untuk menyambut halal bihalal dengan penuh kebahagiaan dan kesadaran akan kesehatan untuk merajut silaturahmi

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024