Djan Faridz Juga Wakil Ketua Dewan Pakar PPP

Djan Faridz, Prya Ramadhani dan Fauzi Bowo
Sumber :
  • Antara/ Adi

VIVAnews - Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan, M Romahurmuziy mengapresiasi langkah Presiden SBY dengan memilih Djan Faridz sebagai pengganti Suharso Manoarfa yang mengundurkan diri dari Menteri Perumahan Rakyat. Djan Faridz yang juga calon Gubernur DKI itu merupakan kader PPP.

"Ketika Presiden sudah pilih Djan Faridz, kami beri apresiasi. Apa yang diajukan sudah dipilih Presiden. Harapan tidak ada perubahan lagi," kata Romahurmuziy dalam jumpa pers di DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 17 Oktober 2011.

Dalam kesempatan itu, politisi yang akrab disapa Romy ini menuturkan bahwa sebenarnya PPP menyampaikan sejumlah nama begitu pengunduran diri Suharso diterima Presiden SBY. Namun demikian, terkait siapa saja nama yang dimaksud, dia enggan memberi keterangan lebih lanjut.

"Soal nama-nama yang diajukan rasanya  tidak perlu disebutkan, Presiden sudah memilih Djan Faridz," ungkapnya lagi. Meskipun salah satu menterinya mundur, hal itu bukan berarti menteri PPP berkurang. Dia menyatakan jika Djan Faridz tetap tercatat sebagai kader PPP yang juga Ketua PWNU DKI.

"Yang bersangkutan tidak sebagai pengurus tetapi sebagai Anggota PPP. Beliau Wakil Ketua Dewan Pakar PPP di masa kepemimpinan Hamzah Haz dan periode pertama ketika SDA sebagai Ketua Umum PPP," ucapnya.

Ketua Komisi IV DPR RI itu yakin, Djan mampu mengemban tugas baru sebagai menteri. "Pengalaman Djan Farid sebagai pelaku usaha, akan memberikan solusi praktis bidang perumahan. Saya yakin beliau bisa menyelesaikan deadlock sektor perumahan," kata Romy. (adi)

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024