Menkes: Ali Ghufron Ahli Pembiayaan Kesehatan

PROFILE: Ali Ghufron Mukti
Sumber :
  • antv

VIVAnews - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Ali Ghufron Mukti, ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes).

Penunjukan itu mendapat apresiasi dari Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih. Endang bersyukur ada tambahan personel untuk memperkuat institusi yang dipimpinnya.

"Kita akan bersiap-siap untuk mengurus BPJS 1 yang akan berfungsi hingga tahun 2014," ujar Endang usai Rakor Tingkat Menteri tentang Pemulangan TKI Bermasalah di Gedung Kemenag, Jakarta, Senin, 17 Oktober 2011.

Endang mengaku sudah lama kenal dan sering bekerjasama dengan Ali Ghufron. "Beliau ahli dalam pembiayaan kesehatan," ungkapnya.

Meski demikian, Endang belum melakukan pembicaraan khusus dengan wakil barunya tersebut. "Kami tidak mau mendahului, pokoknya tunggu dilantik dulu," kata dia.

Lantas bagaimana dengan posisi Menkes sendiri? "Oh belum tahu, belum tahu," ujarnya.

Sebelumnya, Ali Ghufron Mukti berjanji akan sering turun ke bawah saat menjadi Wakil Menkes. Pesan turun ke bawah ini untuk melihat secara langsung implementasi kebijakan kesehatan apakah sudah berjalan atau belum.

“Seperti pesan Pak Presiden, salah satu tugas yang diberikan adalah mengajak jajaran Departemen Kesehatan mengevaluasi dengan cara sering turun ke lapangan,” kata Ali, Jumat 14 Oktober 2011.

Potret Putri Isnari yang Geger Dilamar Anak Pengusaha Batu Bara
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Bahlil mengomentari wacana pertemuan antara Jokowi dan Megawati pasca Pilpres 2024. Dia optimis dua tokoh itu lambat laun bakal bertemu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024