Tes Daya Ingat, Dahlan Iskan Dicecar 300 Soal

Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Dirut PLN Dahlan Iskan mengaku mendapat 300 pertanyaan dari dokter dalam tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2011.

Dahlan yang rencananya diplot sebagai Menteri Negara BUMN oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, ke-300 pertanyaan itu diajukan tik dokter untuk menguji daya ingatnya.

“Ada pertanyaan sampai 300 untuk menguji daya ingat. Mungkin supaya ingat nasib rakyat, seperti yang disampaikan Pak Presiden,” kata Dahlan sambil berkelakar dengan wartawan. Dahlan menambahkan, dirinya tidak hanya menjalani tes kesehatan fisik, tapi juga tes kesehatan jiwa dan kesehatan otak.

Dahlan menuturkan, kedua telinganya juga  diperiksa oleh tim dokter. “Mungkin supaya dapat mendengar aspirasi rakyat dengan baik, hahaha,” ujarnya kembali bersenda-gurau. Dahlan memang tampak santai dalam kesempatan itu.

Mantan CEO Jawa Pos itu mengatakan, rekam jejak medisnya tidak semulus kebanyakan orang. Apalagi, empat tahun lalu dia sempat menjalani transplantasi hati. “Waktu itu saya sakit hepatitis, kemudian sirosis, kemudian menjadi kanker. Hati saya penuh dengan kanker, kemudian hati saya diganti dengan orang lain,” kenangnya.

Dahlan juga mengungkapkan, saat ini dirinya tidak punya empedu, dan limpanya sudah dipotong sepertiga. “Saya ceritakan apa adanya. Tak ada yang ditutup-tutupi. Tadi saya ditanya dokter, bagaimana setelah transplantasi hati. Saya katakan, saya tidak merasa apa-apa karena beberapa waktu lalu saya sempat ke Wamena, di sana naik-turun gunung, jalan kaki 36 km, juga tidak apa-apa,” ujarnya. (umi)

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024