Salim Segaf: Menteri PKS Mundur? Tunggu Jam 8

Ketua Majelis Syuron PKS Salim Segaf al Jufri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Sosial, Salim Segaf al Jufri mengaku belum dihubungi oleh Menteri Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi maupun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait reshuffle. Menteri asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengaku tak tahu apakah ada menteri dari partainya yang ikut direshuffle.

"Sampai saat ini saya belum dihubungi," kata Salim Segaf di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2011.

Belakangan, isu pencopotan menteri dari PKS berhembus kencang menjelang pengumuman hasil reshuffle oleh SBY. Isu itu ditanggapi beragam oleh kader PKS, di antaranya ancaman menarik seluruh menterinya dari kabinet.

Saat ditanya kemungkinan itu, Salim Segaf tidak membantah, tidak juga membenarkannya. "Kalau soal itu, kita tunggu tanggal mainnya jam 8 malam nanti," kata dia.

Namun yang jelas, kata dia, sikap resmi PKS terkait reshuffle itu tergantung keputusan dari majelis syuro partai. "Jadi begini majelis syuro belum membahas. Jadi kita tunggu nanti jam 8 apa beritanya," kata dia.

"Apakah ada pergantian kan kita belum tahu, nanti kalau sudah jam 8 ya baru disikapi."

Menurut Salim, dirinya akan mematuhi apapun keputusan majelis syuro PKS itu. Apakah akan mengundurkan diri atau tetap duduk dalam kabinet SBY. "Sebagai kader partai ya saya mematuhi," kata dia. (umi)

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba
Bakal capres Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama ketum PKB Cak Imin di Jombang.

Prabowo Bakal Ketemu Cak Imin Pasca Penetapan KPU, PAN Bilang Begini

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menanggapi rencana pertemuan presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketum PKB yang juga cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024