Hatta Rajasa: PAN Cukup Tiga Menteri

SBY dan Hatta Rajasa
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews – Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa, menampik kabar yang menyatakan bahwa kursi menteri PAN di kabinet akan ditambah. Menurutnya, jatah PAN di kabinet tetap 3 menteri seperti semula, tidak ada perubahan.

“PAN cukup tiga. Tidak usah nambah, sudah cukup,” kata Hatta di Istana Negara, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2011. Tiga kader PAN yang menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II sampai kemarin adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, dan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

Namun Senin, 17 Oktober 2011 kemarin, Patrialis terkena reshuflle. Posisinya sebagai Menkumham akan digantikan oleh Amir Syamsuddin, mantan pengacara yang kini menjadi politisi Demokrat. Namun, keluarnya Patrialis bukan berarti PAN kehilangan satu kursi di kabinet, karena satu kader PAN lain masuk ke kabinet.

Dia adalah Azwar Abubakar, mantan Pelaksana Tugas Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam yang diproyeksikan menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Masuknya Azwar ke kabinet adalah untuk menggantikan politisi Demokrat EE Mangindaan yang menjabat sebagai Menpan sebelumnya.

Dengan demikian, jatah menteri PAN di kabinet tetap sama dan tidak berkurang. Namun Hatta menolak menjawab ketika ditanya soal aman atau tidaknya pos menteri yang dijabat oleh Zulkifli Hasan. “Hehehe,” calon besan SBY itu menjawab dengan tertawa. (umi)

Meski Dilarang AS dan Barat, Israel 'Keukeuh' Akan Tetap Kembali Serang Iran
Ilustrasi Matahari

5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam

Sebagian besar negara di dunia mengalami siklus siang dan malam, tetapi ada negara-negara di mana fenomena matahari tengah malam terjadi, yang artinya matahari terus ada

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024