Satu Menteri PKS Sudah Berpamitan

Suharna Surapranata
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Kepala Humas Kementerian Riset dan Teknologi, Wawan Wahyu, memastikan Menteri Negara Riset dan Teknologi Suharna Surapranata akan keluar dari kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Wawan, siang tadi menteri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu secara resmi telah berpamitan dengan pegawai Kementerian Ristek dan pulang dengan mobil pribadi.

"Beliau datang secara khusus ke setiap lantai. Beliau bilang hanya pindah nakhoda karena semuanya sudah tersedia, seperti undang-undang dan lainnya," kata Wawan di Gedung Badan Perencanaan dan Pengembangan Teknologi, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2011.

Menurut dia, sebelum meninggalkan kantor, Suharna sempat menyampaikan sejumlah pesan. Antara lain, dia berpesan pada semua anak buahnya bahwa jabatan itu hanya amanah yang setiap saat bisa selesai. "Beliau juga berpesan ke humas untuk bekerja seprofesional mungkin dengan menteri baru," kata dia.

Menurut Wawan, sebelumnya Suharna sudah merasa akan dicopot dari kabinet. "Bagaimanapun, seorang politikus harus sudah mengerti dan harus siap. Beliau seorang pendidik, punya Yayasan Nurul Fikri. Ditawari Dubes juga tidak mau," kata dia. "Beliau mengajarkan falsafah, 'Pak Wawan kalau kita naik lift harus siap jika lift itu mati dan turun tiba-tiba." (kd)

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024