SBY: Reshuffle Bukan Rencana Bangun Tidur

Pidato SBY tentang Hubungan Indonesia - Malaysia
Sumber :

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan proses perombakan kabinet (reshuffle) Kabinet Indonesia Bersatu II ini berjalan sistemik dan akuntabel. SBY menegaskan reshuffle ini direncanakan dengan baik, dan bukan faktor "RBT" atau rencana bangun tidur.

"Proses reshuffle ini berjalan sistemik dan akuntabel. Kami rencanakan dengan baik. Kami pun mempertimbangkan berbagai faktor bukan RBT atau rencana bangun tidur," kata SBY di Istana Merdeka, Selasa, 18 Oktober 2011.

Menurutnya saat ini waktu yang tepat reshuffle karena adanya evaluasi menteri bekerja selama dua tahun. SBY menyadari ia sering mendapat tekanan untuk melakukan reshuffle.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Tapi kalau setiap tahun dilakukan akan mengganggu stabilitas dan kontinuitas kabinet yang saya pimpin. Nah sekarang waktu yang tepat," tambahnya.

Ia menjelaskan jika reshuffle ini menyangkut pemberhentian menteri berdasarkan partai politik tertentu atau partai jajaran koalisi, maka SBY juga melakukan konsultasi kepada pimpinan.

Sementara jika penggantian tekait dengan faktor kesehatan, maka yang menjadi rujukan adalah hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter kepresidenan. (umi)

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI
Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024