6 Pemimpin Tertinggi PKS Rapat Malam Ini

Petinggi PKS Anis Matta, Hilmi Aminuddin, Luthfi Hasan & Mahfud Abdurahman
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Partai Keadilan Sejahtera yang terdiri dari Ketua Majelis Syuro, Presiden, Sekretaris Jenderal, Bendahara, Ketua Dewan Syariah Pusat dan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat langsung menggelar rapat malam ini membahas hasil reshuffle kabinet. Dewan ini memiliki mandat dari Majelis Syuro PKS untuk menentukan kebijakan PKS ke depan.

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

"Malam ini juga dibahas hasil reshuffle oleh DPTP ini," kata Yudi Widiana Adia, Wakil Ketua DPP PKS, saat dihubungi VIVAnews, Selasa 18 Oktober 2011.

Menurut Yudi, memang ada kemungkinan PKS memutuskan keluar dari koalisi setelah kehilangan satu kader di kabinet. Namun dia yakin, keenam petinggi partai itu bakal berpikir panjang, bukan hanya sekadar berdasarkan politik sesaat.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

"Mereka itu orang-orang yang bijaksana, dalam memutuskan pasti juga mempertimbangkan kemaslahatan, bukan hanya politik," kata Yudi.

Pertemuan DPTP ini digelar di kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin di Lembang, Bandung. Pertemuan penting ini juga dikabarkan diikuti kader-kader PKS yang duduk di kabinet seperti Tifatul Sembiring.

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Dari hasil perombakan kabinet yang diumumkan Presiden pada pukul 20.00 WIB ini, posisi Menteri Negara Riset dan Teknologi yang sebelumnya diduduki kader PKS Suharna Surapranata digantikan oleh Gusti Muhammad Hatta. Tiga kader PKS lainnya tetap di kabinet, yakni Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Sosial Salim Segaf al Jufri, dan Menteri Pertanian Suswono. (kd)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal pertemuan antara Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024