Jero Wacik: Tantangan di Energi Lebih Berat

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik,
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Jero Wacik baru saja ditunjuk menjadi Menteri ESDM, menggantikan Darwin Z Saleh. Di posisi terbarunya itu, Jero berjanji  mengerahkan segenap kemampuannya.

"Baru saja kita mendengarkan pengumuman Presiden tentang reshuffle kabinet. Saya diberi amanah untuk menjadi Menteri ESDM. Tentunya, tugas dari presiden itu adalah bagian amanah dari rakyat. Dan saya harus mengembannya dengan penuh tanggung jawab," ujar Jero Wacik di rumah dinasnya, Jalan Denpasar no.16, Kuningan Jakarta, Selasa 18 Oktober 2011.

Selama 7 tahun dipercaya menjadi Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero mengklaim jika dirinya telah banyak meraih keberhasilan dan capaian.

Namun, kata dia, untuk posisi terbarunya ini, akan jauh lebih berat dari segi tugas dan tantangannya. "Tantangan di bidang energi itu sangat besar," tegas dia.

Menurutnya dunia sedang dihadapkan pada masalah energi. Oleh karena itu, konsentrasinya kini dalam mengemban tugas juga jauh lebih luas.

"Salah satu tantangan yang dihadapi dunia adalah energi. Sekarang tugas ini diserahkan oleh Presiden kepada saya. Tentu ini bukan tugas ringan dan mudah, tetapi saya akan terus mengerahkan seluruh kemampuan saya utk mengemban tugas ini," kata Jero Wacik.

Tak lupa Jero Wacik menyampaikan penghargaan kepada jajaran pejabat Kemenbudpar yang telah membantunya melaksanakan tugas selama ini.

"Terus terang, saya sudah jadi Menteri Budaya dan Pariwisata  selama 7 tahun. Penuh perjuangan di sana," kata Jero Wacik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder kebudayaan dan pariwisata, sudah bersama saya bertugas mengemban misi kebudayaan dan pariwisata sehingga sampai seperti sekarang ini," ujarnya mengakhiri perbicangan.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Mantan PM Inggris Tony Blair

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan mantan Perdana Menterin (PM) Inggris Tony Blair melakukan pertemuan di Kantor Kemenko Perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024