Reshuffle Katbinet

Kata Julian Soal Kedatangan Fadel ke Istana

Fadel Muhammad.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews- Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad ke istana untuk menyampaikan program kerja kementerian yang dipimpinnya. Tetapi, Julian mengakui kemungkinan ada hal penting yang ingin disampaikan Fadel kepada Presiden SBY.

"Pak Fadel selaku menteri menyampaikan program, mungkin ada hal-hal yang urgent untuk disampaikan dalam kementerian untuk disampaikan kepada Presiden," kata Julian di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2011.

Hal penting apa yang ingin disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu kepada Presiden SBY? Menurut Julian, hal penting itu tidak terkait perombakan kabinet.

"Mungkin ada hal-hal yang baru tentang wilayah baru yang memang perlu disampaikan," ungkap Julian.

Namun kedatangan Fadel itu tidak ditemui oleh Presiden SBY. Pasalnya SBY tengah bertemu dengan calon Menteri Lingkungan Hidup Berth Kambuaya. "Waktunya mepet sekali, masuk Maghrib," ujarnya.

Namun ketika ditanya apakah Fadel dihubungi pihak istana, Julian tidak jelas menjawab pertanyaan itu. "Tentu ada komunikasi. Protokoler istana bisa menghubungi," tambahnya.

Posisi Fadel digantikan oleh kader Golkar yaitu Sharif Cicip Sutardjo. Dengan penunjukan ini, Cicip menjadi salah satu anggota kabinet yang belum menjalankan tes kesehatan. "Tes kesehatan bisa menyusul, karena untuk medical check up perlu puasa. Ada waktu yang ditentukan bagi kelengkapan pemeriksaan itu" tambahnya.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat
Bintang Emon dan Istri, Alca Octaviani

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Kabar ini lantas membuat Bintang Emon keheranan karena sang istri belum lama ini mendapatkan rekomendasi obat dari seorang apoteker.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024