Sikap PKS Soal Pencopotan Satu Menteri

Tifatul Sembiring di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Posisi PKS di koalisi sempat goyah karena isu reshuffle yang melanda menteri-menteri asal partai ini. Dan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memang mencopot satu menteri dari PKS. Bagaimana sikap partai berlambang sabit kembar ini?

"Semalam kami berkumpul di Lembang. Pertama, kami menghormati keputusan presiden terkait reshuffle," kata mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring di Istana Negara, Rabu 19 Oktober 2011.

Tifatul yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika ini mengungkapkan instruksi Majelis Syuro PKS kepada kader yang menjabat  menteri. "Tetap bekerja seperti biasa. Jangan mengurangi prestasi kerja kita masing-masing," tambah Tifatul. "Ayu Ting Ting beli kemeja, yang penting tetap kerja."

Jika satu menteri PKS dicopot, tiga lainnya akan mundur? "Saya tidak pernah menyatakan itu. Sumber dari mana, saya tidak tahu."

Dia menambahkan bahwa kesepakatan awal koalisi adalah membangun bangsa. Artinya PKS tetap di koalisi? "Perkembangan selanjutnya, kami bahas di Majelis Syuro." (umi)

Jusuf Kalla Puji Cara Prabowo Subianto Rangkul Lawan Politiknya
Vidi Aldiano dan Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Shopee berusaha untuk memberikan solusi untuk memudahkan belanja online dengan meluncurkan inovasi dan program terbaru melalui Garansi Tepat Waktu.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024