Priyo-Golkar: Pak Fadel Akan Menerima

Fadel Muhammad.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Bidang Politik Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyarankan Fadel Muhammad agar legowo diganti dari kursi menteri.  Priyo mengaku bisa memahami jika saat ini ada kesan ketidakenakan. Priyo yakin bahwa seiring waktu ketidakenakan itu bisa diselesaikan dengan baik.

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

"Dengan alasan-alasan yang jelas, saya rasa Pak Fadel akan menerima. Kalau pihak Istana menjelaskan, saya menduga Pak Fadel pun legowo. Tapi kalau sekarang, mungkin saja jadi ada yang tidak enak. Mudah-mudahan cepat atau lambat dapat diselesaikan dengan baik," kata Priyo di DPR, Rabu 19 Oktober 2011.

Menurut Priyo, tiga menteri dari Golkar sebelum reshuffle semuanya punya kinerja baik. "Publik pun lewat pers tidak pernah memposisikan mereka dengan nada minor. Mereka baik-baik saja. Malah ada sedikit harapan Golkar dapat tambahan," ujarnya.

Soetta Jadi Bandara Tersibuk di Asia Tenggara

Rupanya harapan menteri Golkar tambah itu hanya sebentar. Tidak ada penambahan, hanya ada penggantian. "Saya tidak tahu pada menit-menit terakhir Presiden memutuskan apakah Pak Ical diberi tahu atau tidak. Pada intinya Golkar menerima. Kami memberi kesempatan pada kabinet baru untuk bekerja," ujarnya.

Menurut dia, perkembangan konfigurasi politik hari-hari menjelang reshuffle sangat dinamis. "Memang berhari-hari begitu luar biasa pemberitaannya dan antiklimaks. Lagi-lagi saya berpendapat mari beri kesempatan untuk bekerja dengan baik. Bisa jadi SBY punya pertimbangan yang orang lain tidak tahu," ujarnya.

Iran Punya Aturan Serangan Baru Untuk Negaranya

Terhadap hasil reshuffle ini, Priyo mengapresiasi benar. "Presiden ingin menunjukkan kewenangan penuhnya bahwa dia tidak bisa diintervensi. Untuk itu saya kasih jempol dua," ujarnya. "Terkait orang yang dipilih, pasti Presiden sudah mempertimbangkan dengan matang. Apakah kabinet akan kedodoran atau hebat yang sama-sama berujung pada Presiden."

Fadel sendiri merasa dizalimi dengan pencopotan dirinya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dan diganti rekan separtainya, Sharif Cicip Sutardjo. Fadel sendiri berencana akan kembali menekuni bisnis.

Timnas Indonesia U-23

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah bin Nasser pada Kamis malam nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024