Sore Ini, Fadel Temui Aburizal

Aburizal Bakrie dan Fadel Muhammad (Golkar)
Sumber :
  • Antara/ M Risyal Hidayat

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad akan menemui Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sore ini. Pertemuan yang akan diadakan di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, itu rencananya akan membahas soal kenapa dirinya dicopot dari Menteri Kelautan dan Perikanan.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

"Nanti pukul lima, saya ketemu Ketua Umum karena pukul tiga saya akan serah terima jabatan di sini," kata Fadel. "Pukul lima saya diterima beliau sore ini, mungkin beliau ada komunikasi," kata Fadel di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Mantan Gubernur Gorontalo itu mengaku masih 'penasaran' kenapa dirinya dicopot. Padahal dia merasa kinerjanya sebagai menteri selama ini baik-baik saja.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

"Saya cek kepada ajudan beliau, tidak pernah Pak Ical berkomunikasi ke Presiden tapi melalui Pak Sudi. Dan kita pun nggak tahu apa yang sebenarnya terjadi," ucapnya.

Fadel menuturkan sekitar pukul delapan malam kurang 10 menit (waktu pengumuman reshuffle), Sudi Silalahi memberitahukan pemberhentiannya melalui telepon. Namun belum selesai ngomong telepon Sudi mati.  Meski kecewa dia sendiri mengaku menerima dan menghargai karena reshuffle merupakan hak prerogatif Presiden.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

"Sampai tadi saya pergi ke Istana, saya pikir tadi malam, Bapak menjelaskan kinerja saya tidak bagus, bekerja tidak pro-rakyat atau konflik dengan beberapa menteri seperti dikatakan di Cikeas. Mungkin itu, tapi nggak ada juga," katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa 'melempar' soal pergantian menteri dari partai ke pimpinan partai masing-masing. "Kalau soal pergantian menteri itu pimpinan parpolnya harus ditanyakan," ujar Hatta di Kompleks Kepresidenan, Rabu, 19 Oktober 2011.

Menurutnya untuk menteri yang berasal dari partai, masing-masing partai koalisi memiliki kesepakatan tertentu. Tidak ada menteri yang di-reshuffle tidak diusulkan oleh pemimpin partai. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya