Tak Jabat Ketua BIN, Sutanto Lebih Santai

Sutanto.
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara, Sutanto, menyatakan dirinya kini lebih menikmati kehidupan sebagai warga negara biasa. Sutanto merasakan saat ini dirinya bisa lebih santai dibanding waktu menjabat kepala BIN.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam reshuffle kabinet menunjuk Marciano Norman untuk mengantikan Sutanto sebagai kepala BIN.

"Saya sekarang jadi merasa plong. Kalau dulu, jika ada kejadian-kejadian seperti ledakan bom misalnya, saya sudah tahu dan siap-siap ini besok pasti saya akan dipanggil sama DPR nih. Sekarang setelah lepas dari jabatan kepala BIN saya jadi lebih santai," ujar Sutanto saat memberi sambutan di acara ramah tamah dengan Komisi I DPR di Hotel Intercontinental, Jakarta, Jumat 21 Oktober 2011.

Namun, Sutanto kini mengaku ikut merasakan kemacetan ibukota. "Saya jadi bisa merasakan bahwa ternyata Jakarta memang macet sekali, ya," kata Sutanto.

"Dulu waktu masih kapolri, kepala BIN, kayaknya lancar-lancar saja tuh," tambah Sutanto yang disambut dengan gelak tawa para hadirin.

Hadir dalam acara ramah tersebut Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, Wakil Ketua Komisi I DPR Agus Gumiwang, dan segenap anggota komisi I DPR antara lain Tjahjo Kumolo, Sidharto Danusubroto, Gamari, Heri Ahmadi, Susaningtyas Kertopati, Tantowi Yahya, dan lain-lain.

Acara ramah tersebut juga dihadiri oleh mantan wakil Menteri Luar Negeri Triyono Wibowo, Wakil Menteri Luar Negeri yang baru, Wardhana. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar, yang pernah menjadi anggota komisi I DPR juga hadir dalam acara ramah tamah tersebut.

Usai acara, wartawan sempat menanyakan, apa kegiatan Sutanto sekarang setelah tidak lagi menjabat kepala BIN. Sutanto langsung menjawab dengan ramah dan sedikit canda. "Ya sebagai warga negara biasa saja gitu. Dan juga sebagai kepala keluarga tentunya yang harus kita laksanakan," kata Sutanto.

Benarkah, baru sekarang ini mengetahui macet Jakarta? "Jakarta kan memang macet. Ya saya sih tahu juga itu, tapi kan tadi sekadar joke saja," jawab Sutanto sambil tersenyum. (art)

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024