Aburizal Ucapkan Selamat untuk Ratu Atut

Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno.
Sumber :
  • Antara/ Asep Fathulrahman

VIVAnews – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengucapkan selamat untuk Ratu Atut Chosiyah, calon Gubernur Banten yang menurut hasil metode hitung cepat (quick count) Jaringan Suara Indonesia (JSI) unggul atas calon lainnya. Ratu Atut yang diusung oleh Partai Golkar dan sejumlah partai koalisi lain, berpasangan dengan Rano Karno dari PDIP.

“Tanpa bermaksud mendahului KPU, saya ingin menjabat tangan Ibu Atut. Saya ucapkan selamat kepada beliau dan Rano Karno,” ujar Aburizal usai membuka Rapat Koordinasi dan Diklat Fungsional Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar di Kantor Pusat Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu 23 Oktober 2011.

Meski memberi Ratu Atut ucapan selamat, namun Aburizal menyatakan tetap menunggu hasil penghitungan Komisi Pemilihan Umum Banten. “Insya Allah, nanti hasil quick count bisa sama dengan hasil sebenarnya di KPU,” ucap pria yang akrab disapa Ical itu.

Ratu Atut, di tempat yang sama, juga berharap hasil hitung cepat oleh sejumlah lembaga survei, sama dengan hasil penghitungan di KPU nanti. Kalau pun ada perbedaan, ia berharap tidak akan jauh berbeda. Sebab, kata Atut, lazimnya memang tidak terjadi perbedaan berarti antara hasil penghitungan cepat dengan hasil akhir penghitungan di KPU.

“Saya berdoa saja, semoga hasil penghitungan cepat ini bisa terbukti saat rekapitulasi dari pada penghitungan manual KPU bisa diplenokan dan disampaikan," terang calon incumbent tersebut.

Hasil metode hitung cepat yang dirilis JSI menempatkan pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno mengungguli pesaingnya dalam Pilkada Provinsi Banten. Pasangan nomor urut 1 ini mendapat suara sebanyak 49,78 persen. Sementara pasangan nomor urut 2, Wahidin Halim-Irna Narulita, mendapat suara 38,17 persen. Pasangan terakhir, Jazuli Juwaeni-Makmun Muzzaki, cuma mengantongi 12,05 persen.

Menurut Ical, kemenangan Ratu Atut merupakan salah satu keberhasilan kader perempuan Partai Golkar. “Kita tahu, Ibu Atut disudutkan karena ia adalah perempuan. Tetapi, rakyat Banten tahu yang terbaik,” jelasnya. Oleh karena itu, Ical berharap kemenangan Atut dan keberhasilan perempuan-perempuan Partai Golkar lainnya dapat memberi sumbangsih bagi kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2014 mendatang.

Laporan: M. Arief Hidayat

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024