"Golkar Tak Akan Ribut Karena Fadel Diganti"

Sharif Cicip Sutardjo dan Fadel Muhammad
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Fadel Muhammad masih menunjukkan kegeraman setelah dicopot dari posisi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Akhir pekan lalu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menggelar jumpa pers menyesalkan pencopotan dirinya dan diganti kader Golkar lain yaitu Sharif Cicip Sutardjo. Dia menyesalkan pernyataan Menseskab Sudi Silalhi yang dirasa menyudutkan dirinya.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Bagaimana respons DPP Golkar? "Golkar, saya jamin tidak ada gesekan lempengan kepentingan sampai bentrok. Itu tidak ada. Saya pastikan," kata Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso di Gedung Parlemen, Senin 21 Oktober 2011.

Menurut Priyo, Golkar menganggap persoalan itu sudah selesai. Sebab, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden. Kalau pun partai mengusulkan, keputusan akhir ada pada pemilik hak prerogatif.

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

"Kalau semacam dinamika internal di partai, tidak hanya terjadi di Golkar, semua partai juga ada," kata Priyo.

Golkar sendiri merasa urusan reshuffle sudah selesai. "Meskipun kami juga memberi pandangan perlu juga Istana ditegur dengan cara yang soft sehingga pihak yang diganti itu merasa juga dihormati. Saya rasa selesai kalau masalah itu sudah dijelaskan dengan baik tidak ada hal yang dijadikan kendala," ujarnya.

Terkuak, Alasan Satu Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Priyo mengungkapkan, partai menilai kinerja menteri-menterinya di KIB II termasuk Fadel berkinerja bagus. "Saya sendiri termasuk menilai sejak awal, tiga menteri (dari Partai Golkar) dari awal itu kinerjanya baik-baik saja. Akan lain halnya kalau disangkutpautkan case selain kinerja. Oh saya tidak tahu," ujarnya. (umi)

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024