Taufan Rotorasiko: Peran KNPI Strategis

Calon Ketua Umum KNPI Taufan E.N. Rotorasiko
Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko, turut meramaikan persaingan perebutan Ketua Umum DPP KNPI dalam Kongres XIII.

Hasil Kolaborasi Kemenag, KPI dan MUI Hasilkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2024

Taufan menjelaskan, keinginan untuk menjadi pemersatu organisasi kepemudaan itu yang menjadi alasan kenapa dirinya maju. "Saya merasa terpanggil. Dan amanah teman-teman, saya maju agar KNPI tidak pecah," kata Taufan saat ditemui VIVAnews.com di Jakarta.

KNPI, kata dia, adalah organisasi yang strategis. Meskipun saat ini perannya tampak tidak terlihat. "KNPI satu-satunya organisasi tempat berhimpun organisasi kepemudaan, mahasiswa dan masyarakat lainnya. Memiliki nilai strategis yang tinggi," jelas pria yang akrab disapa Ten ini.

Ten berjanji jika terpilih akan membuat KNPI sebagai lembaga milik semua. Dia juga berencana akan memberi kesempatan lebih pada organisasi anggota KNPI untuk lebih sering tampil ke publik. "Saya ingin mengembalikan khittoh KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi," kata Ten.

Terkait dengan peluang pencalonannya, pria bergelar Master of Business Administration dari UCLA-NUS Executive MBA Program itu mengaku tidak bisa memprediksi.

Dia menyatakan dalam event politik seperti ini, masing-masing utusan biasanya sulit untuk ditebak. Namun, dia berusaha untuk tetap optimistis. "Dengan segala kerja keras yang telah kami lakukan, komunikasi dengan teman-teman juga Insya Allah kami akan berbuat yang terbaik."

3 Keputusan Kontroversi Wasit di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23
Kepala sekolah dan guru binaan mengikuti seminar motivasi.

Bentuk Nilai Moral dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah dan Guru Binaan Ikut Seminar Motivasi

Seminar Motivasi ini dibawakan oleh Jamil Azzaini selaku motivator yang membina para kepala sekolah dan guru mengenai Pilar Karakter yang bertujuan membentuk nilai moral.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024