Calon Pimpinan KPK Mengerucut ke 2 Nama

Seleksi Calon Pimpinan KPK
Sumber :
  • Antara/Fanny Octavianus

VIVAnews - Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Priyo Budi Santoso, menyatakan saat ini DPR sudah mengerucut untuk memilih 2 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Memang ada satu atau dua nama yang sudah mengerucut tapi yang lainnya masih mengambang. Nanti dicari solusi yang terbaik," kata Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 26 Oktober 2011.

Priyo menjelaskan, 2 nama itu merupakan calon pimpinan yang berada pada peringkat teratas hasil pilihan Pansel KPK. "Semua catatan dan hasil perolehan pansel kemarin kita jadikan acuan utamanya. Tapi kami tidak mau didekte tidak mau dipaksa untuk semuanya mengkopi itu," ujarnya.

Priyo pun meminta agar masyarakat mempercayakan pemilihan itu pada Komisi III DPR. "Beri kepercayaan kepada Komisi III untuk menuntaskan pemilihan ini," ujarnya.

8 Nama calon pimpinan KPK yang lolos ke DPR secara berurutan dari posisi tertinggi adalah Bambang Widjojanto, Yunus Husein, Abdullah Hehamahua, Handoyo Sudradjat, Abraham Samad, Jaksa Zulkarnain, Adnan Pandu Praja, dan Irjen Pol (Purn) Aryanto Sutadi. (umi)

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024