Tanggapan Golkar Soal Survei Parpol

Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Sejumlah lembaga survei merilis Partai Golkar paling populer bila pemilihan umum digelar bulan ini. Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie juga ditempatkan sebagai kandidat presiden paling tinggi elektabilitasnya.

Menanggapi itu, Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, mengatakan Golkar merasa bersyukur atas kepercayaan publik itu. "Tapi Golkar tidak berdiri saja. Kami tetap ingin konsolidasi dan terus bekerja keras untuk kepentingan publik," ujar Priyo.

Menurut Priyo, Rapimnas II Partai Golkar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta,  merupakan salah satu bentuk konsolidasi. "Kami tidak boleh berpuas diri karena pemilu masih jauh. Golkar masih bekerja," ujarnya.

Priyo menilai, meningkatnya popularitas partai dan tokoh sentralnya berdasar survei sejumlah lembaga merupakan modal untuk menang di pemilu 2014. "Nyatanya hasil surveinya seperti itu ya kami syukuri. Tapi kami tetap rendah hati melihat potensi tokoh besar lainnya. Kami menghormati terimakasih kepercayaan publik terhadap ketua umum kami dan ini modal awal dari," ujar Priyo.

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Dalam surveinya, Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) menyoroti soal ambang parlemen atau parliamentary threshold (PT). SSS menyatakan jika angka ambang batas disepakati sebesar lima persen, maka hanya lima partai politik yang akan lolos ke DPR. Mereka adalah Partai Golkar (31,9 persen), PDI Perjuangan (20,6 persen), Partai Demokrat (16,6 persen), Gerindra (11,2 persen), dan PKS (4,8 persen).

Hasil survei SSS ini menarik karena berbeda dengan dua survei sebelumnya yang dilakukan dua lembaga berbeda. Jaringan Survei Indonesia memastikan Demokrat tetap nomor 1, sementara Reform Institute menemukan Golkar juga nomor 1 namun di posisi 2 adalah Demokrat. (ren)

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen
Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024