PPP: 2014 Masih Berisi Tokoh Lama

M Romahurmuziy (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan M Romahurmuziy melihat Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2014 nanti masih didominasi tokoh-tokoh lama. Proses Reformasi disebut Romy gagal memunculkan tokoh baru.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

"Masih tingginya elektabilitas figur lama yang muncul sejak sebelum Reformasi menunjukkan Reformasi belum mampu mereproduksi tokoh yang diharapkan oleh masyarakat," kata Romy kepada VIVAnews, Rabu 26 Oktober 2011.

Survei persepsi ini, kata Romy, sekaligus menunjukkan bahwa ketokohan tidak bisa dibangun instan. Ternyata perlu waktu untuk uji konsistensi kapasitas kepemimpinan.

Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

"Bagi PPP, usia bukan merupakan concern, karena yang lebih dibutuhkan bangsa ini ke depan adalah pemimpin yang berani, decisive, berpola pikir entrepreneurial governance, dan memiliki pola berpikir out of the box," kata Romy.

Namun, ujar Romy, munculnya Aburizal Bakrie dan Megawati Soekarnoputri adalah realitas yang tak terbantahkan dalam persepsi masyarakat. "Jika trend ini berlanjut, maka 2014 kita belum bisa berharap munculnya tokoh baru, meski PPP meyakini akan menjadi periode terakhir kiprah politisi era awal Reformasi," ujar Romy. (umi)

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos
Apple.

Apple Bagi-bagi Undangan

Apple akan menggelar hajatan perdana di tahun ini yang bertema 'Let Loose' bakal digelar pada 7 Mei merilis tablet iPad Pro dan iPad Air serta Apple Pencil.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024