Idrus Marham: 33 DPD Desak Ical Jadi Capres

Aburizal Bakrie dan Idrus Marham (Golkar)
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Partai Golkar kali ini tidak akan menggelar konvensi untuk menjaring calon presiden dari Parti Beringin di 2014. Konvensi dianggap tidak perlu.

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast

"Sekarang ini 33 DPD sudah setuju Pak Ical (Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie) sebagai calon presiden. Buat apa lagi konvensi," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dalam perbincangan dengan VIVAnews.com.

Menurut Idrus, seluruh pengurus Golkar provinsi bulat mendukung Ketua Umum Golkar yang akrab disapa Ical itu sebagai calon presiden dari partai. Dengan begitu, konvensi sudah tak lagi diperlukan untuk menentukan calon presiden dari Golkar.

"Mereka (33 DPD) itu bukan bulat lagi, tapi di atas bulat. Artinya, mereka yang mendesak," ujar mantan anggota DPR RI ini. Yang menjadi fokus bagi Golkar saat ini adalah mengenai elektabilitas Ical di mata masyarakat.

Golkar akan berupaya keras agar elektabilitas Ical terus menanjak. Meski demikian, Idrus yakin seiring dengan program kerja yang dilakukan partai, elektabilitas Ical akan terus naik.

"Bila program-prorgam berjalan dengan baik, insya Allah bisa meningkat. Kami yakin," ujar Idrus.

Seperti diketahui, sejak Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan Taufiq Kiemas 'melarang' Megawati Soekarnoputri maju lagi dalam Pilpres 2014, nama-nama capres kembali bermunculan. Nama-nama yang mencuat seperti putri Megawati, Puan Maharani, Aburizal Bakrie, Hidayat Nur Wahid, Prabowo Subianto, dan Ani Yudhoyono. (umi)

Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024