Anas: Sampai Ketemu di 2014

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Partai Demokrat kembali menegaskan tak ingin terbawa angin politik saat ini yang mulai marak menyebut nama calon presiden. Bila sudah ada partai politik yang mengerucutkan nama calon presiden, Demokrat cukup mengucapkan selamat.

"Buat Golkar, kami Demokrat mengucapkan selamat atas terpilihnya Aburizal Bakrie sebagai capres. Demokrat tidak mau buru-buru," kata Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu 29 Oktober 2011.

Demokrat tidak mempermasalahkan partai lain, seperti Golkar yang sudah terang-terangan menyebut nama Ketua Umum Aburizal Bakrie. Golkar menghargai dan menghormati sikap Partai Golkar.

"Saya ucapkan selamat bagi teman-teman partai yang sudah mengumumkan calon presiden yang mereka usung," ujar mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Bagi Demokrat, munculnya nama-nama calon presiden dari partai-partai tertentu itu merupakan bagian dari dinamika politik. Demokrat mengaku tidak akan terbawa arus itu.

Anas menilai, upaya beberapa partai politik yang telah mengusung nama calon presiden mereka sejak dini merupakan bagian dari strategi politik yang wajar dilakukan. Namun bagi Demokrat, saat ini yang terpenting adalah bagaimana menyelesaikan pemerintahan hingga 2014 nanti.

Tetapi, pernyataan Anas terakhir ini sedikit bersayap. "Toh nanti pada waktunya kita juga bertemu di 2014," kata Anas. Apakah artinya Anas juga akan maju di 2014? "Saya tidak mau berandai-andai," katanya.

Partai Golkar sendiri belum memutuskan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden. Munculnya nama politisi yang akrab disapa Ical itu baru berupa desakan dalam Rapat Pimpinan Nasional Golkar di Ancol, Jakarta Utara, pekan lalu. Keputusan akan diambil pada Rapimnas Golkar berikutnya. (umi)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024