"Partai Golkar Kritis, Tapi Loyal"

SBY-Boediono bersama ketua parpol
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan bahwa partainya setia mendukung pemerintahan SBY-Boediono sampai 2014. Meski kritis, partainya tetap loyal terlepas keberadaan tiga menteri di kabinet.

"Saya ingin menegaskan sekali lagi bahwa posisi Partai Golkar adalah posisi seorang sahabat yang sejati. Ramah tapi tegas, kritis tetapi loyal, lembut dan santun, namun keras dan berani manakala memang diperlukan untuk kebaikan semua," ujar pria yang akrab disapa Ical, dalam pidato politi HUT Partai Golkar ke-47, Sabtu, 29 Oktober 2011.

Menurutnya, Golkar siap bekerja sama dengan siapapun membangun bangsa. "Partai Golkar mengulurkan persahabatan kepada semua pihak, di dalam dan di luar pemerintahan. Partai Golkar akan menengahi, memediasi serta melembutkan perbedaan-perbedaan yang ada untuk mencari jalan keluar," kata dia.

Menyusul ucapan Ical, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang hadir di acara tersebut meminta Golkar sebagai partai pendukung pemerintah, untuk mendukung perkembangan ekonomi, meningkatkan ketahanan pangan, serta pelayanan kepada masyarakat. "Terus memberantas korupsi dan menjaga kerukunan antarumat beragama," kata Yudhoyono.

Yudhoyono siap menerima sikap kritis Partai Golkar terhadap pemerintah. "Saya mengucapkan terimakasih karena telah memberikan kritik kepada permerintah, karena saya sadar banyak sekali kader Golkar yang ada di pemerintah pusat, dan daerah daerah," ujar Yudhoyono.

Yudhoyono mencatat kiprah partai berlambang beringin itu dalam membangun perekonomian bangsa selama lima hampir lima dasawarsa. "Atas nama negara dan pemerintah saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya, saya berharap di tahun-tahun depan Partai Golkar menjadi partai pelopor dalam membangun kesejahteraan dan pembangunan ekonoimi."  (umi)

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024