Alasan Hary Tanoe Berlabuh ke Partai Nasdem

Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Hary Tanoe
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pengusaha Hary Tanoesoedibyo resmi menjadi kader Partai Nasdem. Bahkan, dia didaulat menjadi Ketua Dewan Pakar partai baru tersebut.

Lantas, apa yang mendorong Hary Tanoe terjun ke dunia politik? "Sederhana. Jadi kalau saya secara pribadi, secara visi, ingin bisa berkontribusi kepada bangsa," kata Hary Tanoe dalam Rapimnas Partai Nasdem di Jakarta, Rabu 9 November 2011.

Menurut Hary Tanoe, diatelah sukses dalam berbisnis. Sehingga, dia ingin memberikan kontribusi konkrit untuk masyarakat. Dan berpartai menjadi pilihannya. "Itulah kenapa saya terjun ke politik. Itu alasannya bagaimana saya secara pribadi bisa berkontribusi positif kepada bangsa yang saya cintai," ujarnya.

Lalu, kenapa yang dipilih Partai Nasdem, partai yang baru berdiri? "Karena saat kita berbicara dengan Pak Surya Paloh, kita memiliki perspektif dan visi yang sama. Bagaimana kita membangun negeri ini," tutur dia.

"Nah kesamaan visi ini sangat penting. Bagaimana membangun negeri bisa melakukan proaktif, tulus, dan bekerja keras dan cepat. Tentunya untuk kebaikan masyarakat."

"Jadi karena kesamaan visi itu saya memutuskan mau diminta untuk menjadi Ketua Dewan Pakar."

Alasan lain, lanjut dia, Partai Nasdem ini masih baru. Sehingga, menurut dia, lebih dinamis jika dibandingkan dengan partai lama yang sudah mapan. "Dari pada satu partai yang sudah mapan, punya platform yang sulit untuk dimodifikasi," kata dia.

"Partai Nasdem adalah partai baru, maka sangat mudah untuk dimodifikasi, beradaptasi."

Hary Tanoe mengatakan dengan pengalaman memimpin perusahaan dan pengalaman teman-temannya berpolitik, bisa membangun Nasdem ke depan. "Setelah itu apakah nanti akan menjadi besar atau tidak, itu urusan Yang Maha Kuasa," kata dia.

Satu hal yang ditekankan Hary Tanoe, keputusannya masuk Partai Nasdem bukan karena kecewa dengan partai atau kelompok tertentu. "Kalau Anda mengatakan begitu salah. Saya secara bisnis semakin baik. Anda bisa cek ke pasar modal, harga saham perusahaan saya semakin hari semakin naik," kata dia.

"Jadi saya tidak ada kekecewaan apapun sebagai warga negara. Kita kan ingin bangun bangsa." (umi)

Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP
Ilustrasi kucing

Feline Lower Urinary Tract Disease: All Cat Lovers Need to Know

Feline lower urinary tract disease (FLUTD) is a term that refers to several conditions affecting your cat’s lower urinary tract, including the urethra (a thin tube that c

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024